Gerakan Mahasiswa Anti Napza Universitas Muhammadiyah Semarang

Sponsor

AD SPONSOR 150PX

Minggu, 08 Juli 2018

GEMINAR I



Bismillahirahmanirrahim,
Assalamuallaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,


Alhamdulillahirabilalamin,


Gema-unimus.blogspot.com – Telah dilaksanakan kegiatan GEMINAR I (GEMA SEMINAR I)             oleh UKM GEMA UNIMUS yang mengusung tema “MENJADI INSAN UNGGUL TANPA NARKOBA”. Kegiatan GEMINAR I merupakan salah satu dari beberapa program kerja dari UKM GEMA UNIMUS yang bertujuan menambah pengetahuan kepada peserta seminar.



Kegiatan GEMINAR I dilaksanakan pada Minggu, 1 Juli 2018 di gedung NRC ruang 408 Kampus I Universitas Muhammadiyah Semarang yang diikuti oleh seluruh anggota UKM GEMA, undangan delegasi, dan peserta umum lainnya. Kegiatan ini diawali pembukaan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan dari Ketua UKM GEMA , Presiden Mahasiswa Unimus ,Pembina UKM GEMA, dan dilanjutkan dengan pembacaan do’a. Sebelum mulai ke acara inti (pemberian materi) sie acara mengadakan Ice Breaking dengan mengajak seluruh peserta menyuarakan slogan Mahasiswa Anti-Narkoba dengan tujuan agar peserta kembali semangat dan fokus pada saat pemberian materi, pemateri pertama dibawakan oleh pembina UKM GEMA bapak Arief Yanto S.Kep, M.Kep mengenai “Supporting To Young Generation In The World” kemudian dilanjutkan dengan pemateri kedua dari LSIK (Lembaga Syari’at Islam Kemuhammadiyahan) bapak Rohmat Suprapto, S.Ag, MSI mengenai “ Larangan Menyiksa Diri”, setelah pemberian materi, peserta diberi kesempatan untuk bertanya pada sesi tanya jawab yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan kesimpulan materi oleh moderator dan di akhiri dengan pemberian sertifikat dan kenang-kenangan dari UKM GEMA pada Pemateri. Dengan berakhirnya pemberian materi maka kegiatan GEMINAR I ditutup dengan mengucap hamdallah dan dilanjutkan makan siang bersama.

     
Setelah diadakannya kegiatan GEMINAR I diharapkan para peserta mendapatkan ilmu pengetahuan yang bermanfaat dan bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.










(aaa/SMG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar