Gerakan Mahasiswa Anti Napza Universitas Muhammadiyah Semarang

Sponsor

AD SPONSOR 150PX

Senin, 05 Agustus 2019

GEMA GOES TO SCHOOL


Bimillahirrahmannirrahim,
Assalamuaalikum Warahmatullahi Wabarakatuh,


Semangat Pagi !        
Salam Hangat Pembaca Website J
Salam Pemuda Anti Narkoba !

Alhamdulillahirrabilalamin...

Gema-unimus.blogspot.co.id- (30/7/2019) UKM GEMA UNIMUS telah melaksanakan salah satu program kerja dari divisi P2M yakni GTS (Goes To School). Kegiatan ini dilaksanakan di dua Sekolah Menengah Pertama yakni SMP Muhammadiyah 3 Semarang dan SMP Cinde Semarang dengan sasaran siswa dan siswi pada kedua sekolah tersebut. Kegiatan ini bertemakan “Bergerak, Bermanfaat Menuju Bonus Demografi” dengan tujuan memberikan pengetahuan dan pemahaman terkait Narkoba serta membantu mengantisipasi atau mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan pelajar khususnya di SMP 3 Muhammadiyah Semarang dan SMP Cinde Semarang.

Kegiatan ini dilakukan dengan sistem penyuluhan dimana pada kegiatan ini penyuluh merupakan anggota UKM GEMA UNIMUS dan anggota SATGAS GANJA (Satuan Tugas Gabungan Jurusan Anti Napza) UKM GEMA UNIMUS. Sekitar pukul 08.00 WIB kami menuju di sekolah pertama yakni SMP Cinde Semarang dan pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai kami berganti memberikan penyuluhan ke SMP Muhammadiyah 3 Semarang. Pada kegiatan ini kami membagi menjadi beberapa tim penyuluh dimana dalam satu tim terdiri dari 5 orang dengan tugasnya masing-masing seperti 2 orang sebagai pemateri,1 orang mengatur jalannya penyuluhan,1 orang sebagai sie perlengkapan dan 1 orang lagi menjadi sie dokumentasi.

Saat berlangsungnya kegiatan kami setiap tim menuju ke kelas masing-masing. Awal penyuluhan kami memperkenalkan diri terlebih dahulu mengenai UKM GEMA UNIMUS, setelah itu sebelum masuk ke dalam materi yang akan diberikan tak lupa kami menyapa dengan slogan semangat pemuda anti narkoba guna membangkitkan semangat dan meningkatkan fokus siswa siswi untuk menerima pemaparan materi. Materi yang disampaikan pada penyuluhan ini memiliki tiga inti dimana terdapat materi tentang Penyebab Seseorang Terjerumus dalam Jeratan Narkoba, Narkoba dan Jenis-jenisnya, dan Tindakan Preventif dalam Mencegah Penyalahgunaan Narkoba. Setelah pemberian pemateri kami memberi kesempatan kepada para siswa untuk bertanya terkait apa yang belum difahami saat pemberian materi dimana pada sesi ini para siswa bertanya dengan kritis terkait hal-hal yang berhubungan dengan ke Narkobaan. Usai materi dan sebelum berpamitan dengan para siswa kami bersama-sama mengabadikan potret Senyum dan Semangat Pemuda Anti Narkoba.

Dengan telah dilaksanakananya kegiatan ini diharapkan bagi para pelajar dapat lebih memahami terkait narkoba dan mengamalkannya dengan membantu menekan penyalahgunaan narkoba dengan bersama menolak segala bentuk penyalahgunaan narkoba.

Sekian Terimakasih,
Semoga Bermanfaat J


Tidak ada komentar:

Posting Komentar