Gerakan Mahasiswa Anti Napza Universitas Muhammadiyah Semarang

Sponsor

AD SPONSOR 150PX

Jumat, 02 Agustus 2019

GEMINAR II (GEMA SEMINAR II)


Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,


Semangat Pagi !
Salam hangat pembaca website J
Salam Pemuda Anti Narkoba !

Alhamdulillahirrabbilalamin...

gema-unimus.blogspot.co.id- (23/06/2019) UKM GEMA UNIMUS telah melaksanakan salah satu dari Program Kerja Divisi MIC yakni GEMINAR II (GEMA Seminar II) yang terdiri dari rangkaian kegiatan yakni Seminar dan  Kompetisi GELIS (Gema Menulis) yang telah dilaksanakan sebelum kegiatan seminar. GEMINAR II ini bertemakan Dari Kami Untuk Negeri Tolak Penyalahgunaan Narkoba”. Kegiatan Seminar ini bertempat di gedung NRC ruang 408 Kampus I Universitas Muhammadiyah Semarang. Kegiatan ini diikuti oleh pelajar, mahasiswa unimus, mahasiswa umum dan tamu undangan. Kegiatan ini juga di sponshori oleh Wardah dan Virgin.


Kegiatan ini mulai diselenggarakan pada pukul 08.00 WIB dengan pembukaan sebagai susunan acara pertama, pembukaan diawali dengan tilawah Al-Qur’an, Menyanyikan lagu wajib dan dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Ragil Firdania dan sambutan-sambutan oleh Ketua Senat Mahasiswa Wahyu Arianto dan Ketua UKM GEMA UNIMUS Nazaha Nur Rosyidha yang kemudian diakhiri pembacaan doa sebagai penutup.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan penampilan tari “Denok Semarang” oleh salah satu anggota UKM GEMA UNIMUS kemudian barulah memasuki acara inti yakni pemaparan materi dengan pemateri pertama oleh Bapak Drs. H Wahyudi, M.Ag selaku Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah yang mengisi materi mengenai “Bagaimana Narkoba Dalam Sudut Pandang Islam”, pemateri kedua oleh Bapak Jamaludin, S. Fram.Apt selaku kepala Seksi Pencegahan Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa tengah dengan materi “Peran Generasi Millenial dalam Menekan Penyalahgunaan Narkoba” dan yang terakhir terdapat sharing bersama dengan Bapak Maruli Siahaan dimana dulu beliau merupakan pecandu narkoba yang kini sudah bisa bangkit dalam jeratan narkoba, beliau menjelaskan bagaimana kisahnya dahulu termasuk bahaya dan segala dampak negatif dari penyalahgunaan narkoba bukan hanya untuk dirinya namun juga apa yang ada di sekitarnya. Dari setiap pemaparan materi peserta di berikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan di sesi tanya jawab pada para pemateri. Pada pemaparan materi ini peserta terlihat antusias dan mengikuti secara hikmat baik saat pemaparan materi maupun saat sesi tanya jawab dibuka.Setelah acara inti kemudian pada susunan acara akhir, diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada pemenang Kompetisi GELIS pada kategori essay dan puisi.

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan para peserta kegiatan seminar dapat mengamalkan ilmu yang telah didapat dalam kehidupan sehari-hari serta memiliki semangat juang yang kuat dalam membantu mewujudkan Negeri Indonesia yang bebas Narkoba dengan bersama menolak segala bentuk penyalahgunaan narkoba.

“Tumbuhkan Prestasi ! , Tumbangkan Narkoba !”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar