Gerakan Mahasiswa Anti Napza Universitas Muhammadiyah Semarang

Sponsor

AD SPONSOR 150PX

Kamis, 05 September 2019

Registrasi Anggota UKM GEMA UNIMUS 2019/2020




Bismillahirahmaniraih

Assalamuallaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Semangat Pagi !
Salam hangat, Salam Pemuda Anti Narkoba !

Selamat datang kami ucapkan kepada Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Semarang tahun 2019.

Kaula muda sudah tau belum apa perbedaan Napza dan Narkoba?
Sebenarnya Napza merupakan singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya sedangkan Narkoba adalah Narkotika dan Obat berbahaya lainnya. Napza dan Narkoba merupakan 2  hal yang sama yakni membahas tentang Narkotika, Psikotropika, Zat adiktif dan obat- obat berbahaya yang dapat mengganggu sistem tubuh jika dipergunakan tidak pada seharusnya. Istilah Narkoba sendiri diterbitkan oleh pihak Kepolisian sedangkan istilah Napza diterbitkan oleh Kemenkes. Kaula muda tidak perlu bingung, ketika kita membicarakan Napza, kita juga membicarakan Narkoba karena Napza dan Narkoba adalah satu.



Sudah tau juga belum dengan istilah INDONESIA KRISIS NARKOBA?


Sesungguhnya Indonesia telah ditetapkan dengan istilah INDONESIA KRISIS NARKOBA dimulai pada tahun 2015 hingga saat ini. Hal ini disebabkan karena banyaknya kriminalitas dan angka kematian akibat penyalahgunaan Narkoba. Narkoba sendiri tidak membunuh manusia secara langsung, melainkan efek yang ditimbulkan akan dirasakan dikemudian hari yang menyebabkan pecandunya mengalami gangguan fisik, mental, serta sosio-ekonomi.

Kondisi Indonesia yang hingga saat ini masih dikatagorikan INDONESIA KRISIS NARKOBA, maka kami Unit Kegiatan Mahasiswa Gerakan Mahasiswa Anti Napza Universitas Muhamadiyah Semarang (UKM GEMA UNIMUS) hadir untuk membantu dan menemani kaula muda.😊

UKM GEMA UNIMUS merupakan organisasi tingkat Universitas yang bergerak dalam lingkup promotif dan preventif dengan tujuan menambah wawasan masyarakat Indonesia tentang Napza dan bahaya penyalahgunaannya.

Alhamdulillah UKM GEMA UNIMUS telah bergabung dalam sebuah ikatan/forum diantaranya Forum Mahasiswa Anti Napza Kota Semarang (FORMAN Kota Semarang) dan Forum Nasional Mahasiswa Anti Penyalahgunaan Narkoba (FORNAS MAPAN). Dengan bergabungnya UKM GEMA UNIMUS dengan 2 forum ini, membuat anggota UKM GEMA UNIMUS dapat menambah wawasan tentang informasi ke-Napzaan maupun sistem organisasi dari berbagai organisasi ke-Napzaan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia serta dapat menyampaikan fakta- fakta yang terkait ke-Napzaan kepada masyarakat Indonesia.

Masuknya ajaran baru di UNIMUS merupakan langkah baru UKM GEMA UNIMUS untuk semakin aktif, sinergis, dan berfikir kritis tentang Napza dan bahaya yang ditimbulkan apabila disalahgunakan, untuk itu UKM GEMA UNIMUS mengajak kaula muda untuk  berpartisipasi aktif dalam memerangi penyalahgunaan Napza dengan bergabung bersama kami.

Dalam UKM GEMA UNIMUS sendiri terdapat susunan struktur organisasi (departement) yang dapat kawan-kawan pilih dan mengenal lebih dalam lagi diantaranya ;


  • Sekretaris : Sekretaris merupakan struktural yang berada dalam susunan Unit Kegiatan Mahasiswa Gerakan Mahasiswa Anti Napza Universitas Muhammadiyah SemarangFungsi sekretaris adalah mengatur administrasi organisasi sesuai dengan program kerja yang diberikan, berkoordinasi terhadap sekretaris panitia kegiatan dan bertanggungjawab atas Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Gerakan Mahasiswa Anti Napza (UKM GEMA).
  • Bendahara  : Bendahara merupakan struktural yang berada dalam susunan Unit Kegiatan Mahasiswa Gerakan Mahasiswa Anti Napza Universitas Muhammadiyah SemarangFungsi bendahara adalah membuat pembukuan dan mengatur keuangan dalam sebuah organisasi tersebut sesuai dengan program kerja yang diberikan, berkoordinasi terhadap bendahara panitia kegiatan dan bertanggungjawab atas Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Gerakan Mahasiswa Anti Napza (UKM GEMA).
  • Divisi P2M : Divisi P2M (Pencegahan Dan Pengembangan Masyarakat) merupakan struktural yang berada dalam susunan Unit Kegiatan Mahasiswa Gerakan Mahasiswa Anti Napza Universitas Muhammadiyah Semarang yang bertanggungjawab terhadap bidang sosialisasi dan perkembangan ilmu di UKM GEMA UNIMUS.
  • Divisi MIC : Divisi MIC (Media, Information, and Communication) merupakan struktural yang berada dalam susunan Unit Kegiatan Mahasiswa Gerakan Mahasiswa Anti Napza Universitas Muhammadiyah Semarang yang bertanggungjawab terhadap seluruh publikasi didalam media sosial maupun media cetak UKM GEMA UNIMUS.
  • Divisi Kaderisasi : Divisi Kaderasi merupakan struktural yang berada dalam susunan Unit Kegiatan Mahasiswa Anti Napza Universitas Muhammadiyah Semarang yang bertanggungjawab terhadap pembinaan anggota UKM GEMA UNIMUS
  • Divisi Organisasi : Divisi Organisasi merupakan sruktural yang berada dalam susunan Unit Kegiatan Mahasiswa Anti Napza Universitas Muhammadiyah Semarang yang bertanggungjawab mengawasi jalannya organisasi agar tetap sesuai dengan kaidah organisasi.
  • Divisi Perhubungan : Divisi Perhubungan merupakan struktural yang berada dalam susunan Unit Kegiatan Mahasiswa Anti Napza Universitas Muhammadiyah Semarang yang bertanggungjawab sebagai penghubung UKM GEMA UNIMUS dengan organisasi yang berada diluar.
Nah bagaimana kawan-kawan ? Sudah mengenal kami lebih dalam kan :) ...
Yuk Langsung saja ! Bergabung Bersama kami, dengan cara mengisi Formulir Registrasi UKM GEMA UNIMUS di bawah ini ↓

Formulir Registrasi Anggota UKM GEMA UNIMUS Periode 2019/2020



UKM GEMA UNIMUS tunggu semangat, perjuangan dan kehadiran kaula muda untuk mewujudkan Indonesia bebas Narkoba :)


Terima kasih :)

Salam Semangat Mahasiswa Anti NARKOBA !




(Div.MIC/SMG)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar